Tuesday, July 26, 2016

Apakah Operasi Pasar Itu Solusi Dalam Penurunan Harga Sembako ?

Seperti biasa, pada Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri  tiap tahunnya, harga sembako, misalnya  minyak, gula, beras, telur , dan  mengikuti harga bawang, cabai, daging ayam, daging sapi, mengalami kenaikan.  Hal ini dikarenakan setiap Ramadhan dan menjelang lebaran konsumsi masyarakat biasanya akan meningkat 40-60 persen dari hari biasanya terhadap barang-barang tersebut. Berbagai pihak meminta kepada pemerintah untuk mengantisipasi kenaikan harga barang-barang tersebut  dan  berharap jangan  sampai kenaikan harga memberatkan rakyat, khususnya umat Islam sehingga mereka  bisa khusyuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. 

harga sembako bulan ini - Dalam mengantisipasi kenaikan barang-barang tersebut, pemerintah telah melakukan langkah-langkah antara lain dengan melakukan kebijakan operasi pasar dan menjamin semua pasokan bahan-bahan pokok utama tersebut selama bulan suci Ramadhan sampai Hari Raya   tersedia. Untuk lancarnya kegiatan tersebut maka pemerintah  mengamankan semua jalur distribusi bahan-bahan kebutuhan pokok agar tidak disalahgunakan dan dimanfaatkan pihak spekulan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

 Dalam melakukan operasi pasar  untuk menekan harga pangan maka pemerintah menjual paket sembako murah, menjual cabai, bawang merah, dan daging sapi dengan harga terjangkau.  Harga daging dapat ditekan hingga Rp75.000 per kg, cabai Rp18.000 per kg, beras Rp17.500 per kg, bawang di tingkat petani sudah ada menyentuh Rp.8000. Operasi pasar ini dicanangkan pemerintah tidak akan berhenti hanya saat momen Ramadhan dan Idul Fitri semata. Namun, akan berlanjut setelahnya sebagai solusi jangka pendek untuk memotong rantai distribusi pangan.  Asumsinya, jika distribusi beras melewati sembilan jalur dan setiap jalur mengambil keuntungan 10%, maka sampai jalur kesembilan keuntungan yang diambil sudah 90%. Sebab itulah, pemerintah berusaha memotong rantai distribusi ini agar produk pangan yang sampai ke masyarakat tidak terlalu tinggi harganya.

Operasi pasar, pada bulan Ramadhan ini pemerintah melakukannya secara besar-besaran, seluruh titik di Indonesia ada 4.000 setiap hari di Bulan Ramadhan dan setelah Ramadhan. Solusi jangka pendek adalah operasi besar-besaran untuk menghadapi Idul Fitri. Program ini berkat inisiasi dari pemerintah dalam hal ini Kementan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Koperasi dan UKM. Selain itu, atas partisipasi dari Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) dan beberapa perusahaan besar lainnya, maka dapat memotong rantai pasok dari  petani langsung ke konsumen. Kemudian dari perindustrian, perusahaan besar seperti Bimoli, Filma, Japfa langsung ke toko tani dan masyarakat sehingga jalur distribusnya tidak panjang, harga dapat ditekan ketika dijual dimasyarakat.

Langkah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk tim lintas kementerian untuk memperpendek rantai distribusi pangan, dalam upaya menekan gejolak harga saat Ramadhan dan jelang Idul Fitri terus mendapatkan apresiasi. Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menerangkan langkah pemerintah membentuk tim lintas kementerian untuk memperpendek rantai distribusi pangan  efektif untuk menurunkan harga. Pemangkasan rantai pasokan pangan perlu dilakukan pemerintah agar harga pangan tidak terus melonjak,  memberikan kemudahan-kemudahan dan  memberikan angin segar bagi masyarakat untuk bisa ‎menurunkan harga. Berharap, pasca kebijakan ini dicetuskan, sejumlah intansi yang mengurusi pasokan pangan bisa melakukan akselerasi ataupun percepatan untuk bisa mengikuti arah yang diinginkan Presiden.

Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengklaim, bahwa saat ini beberapa harga pangan dan bahan kebutuhan pokok lainnya relatif stabil. Bahkan harga daging sapi saat ini  cenderung lebih menurun, meskipun tidak terlalu besar. Harga bahan kebutuhan pokok yang hingga saat ini masih mengalami lonjakan hanya gula pasir, sementara, komoditas lainnya seperti cabai, bawang merah, dan minyak goreng sudah mengalami penurunan. Harga beras juga relatif stabil dan tidak ada masalah. Situasi harga pangan saat ini jauh lebih terkendali dibanding tahun-tahun sebelumnya. ‎Sehingga menjelang lebaran ini,  kita percaya masyarakat bisa lebih tenang.

Melonjaknya harga pangan dan bahan kebutuhan pokok di tingkat pedagang antara lain disebabkan oleh panjangnya rantai pasok distribusi pangan. Pedagang perantara menjadi dalang panjangnya rantai pasok distribusi pangan, sehingga berdampak pada harga sembako yang sampai di konsumen menjadi tinggi. Selama ini permintaan  terhadap bahan pangan memang cukup tinggi, terutama di bulan  Ramadhan dan menjelang lebaran sehingga banyak pihak yang mengambil keuntungan. Sayangnya, pengambilan keuntungan tersebut tidak dilakukan secara wajar akibatnya harga di pasaran menjadi melonjak.

Banyaknya mafia pangan yang bermain maka menyebabkan rantai pasok distribusi pangan menjadi panjang, karena mereka memanfaatkan kebutuhan masyarakat yang tinggi dari konsumen.    Sementara kalau  operasi pasar yang dilakukan pemerintah,  dari produsen langsung ke konsumen, harganya akan relatif stabil dan terjangkau dimasyarakat. Oleh‎ karenanya diharapkan masyarakat dalam  membeli sembako di operasi pasar yang digelar pemerintah, harus melakukannya  dengan wajar dan tidak membeli dengan  jumlah yang sangat besar untuk kemudian dijual kembali. Karena operasi pasar ini dimaksudkan agar produk pangan dari produsen dapat sampai langsung kepada konsumen, sehingga harganya pun tidak tinggi.

Apabila ada oknum masyarakat yang membeli  pada operasi pasar secara besar-besaran bukan untuk konsumsi tetapi untuk dijual kembali sama saja mereka dengan mafia pangan yang hanya menyengsarakan masyarakat karena mereka hanya mencari keuntungan ditengah masyarakat yang menghadapi kesulitan harga yang tinggi di tingkat eceran.   Oleh karenanya  jaminan penegakan hukum bagi pihak-pihak yang melakukan tindakan-tindakan yang merugikan harus dilakukan, baik di tingkat petani maupun masyarakat.           

Dengan adanya operasi pasar dan kegiatan-kegiatan lainnya yang dilakukan pemerintah untuk menekan tingginya harga-harga pangan di pasaran pada saat Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2016, maka masyarakat tidak perlu takut akan mahalnya harga kebutuhan pokok karena pemerintah menjamin harganya akan terjangkau  oleh masyarakat khususnya umat Muslim sehingga tetap  khusyuk  dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan hari kemenangan.

Labels:

Wednesday, June 22, 2016

Samsung Galaxy Note 7 Siap Mengguncang Pasar Smartphone

Mungkin ѕudаh bukan hal аѕing lagi, jika Sаmѕung Gаlаxу Nоtе 7 уаng mеruраkаn ѕеri tеrbаru Sаmѕung Gаlаxу Note akan hаdir dengan dеѕаin lауаr сurvеd еdgе lауаknуа Samsung Gаlаxу S6 Edgе+ yang mеlunсur tahun lаlu. 

Hal ini mеmаng ѕudаh bаnуаk dibicarakan, dаn еntаh ѕudаh bеrара bаnуаk rumоr уаng bеrеdаr mеmbаhаѕ hаl tersebut. Nаmun tаhukаh Anda, bаhwа hingga kini mаѕih bеlum ada ѕаtuрun konfirmasi yang bеnаr-bеnаr dаtаng dаri реruѕаhааn аѕаl Korea Sеlаtаn tеrѕеbut, yang menepis atau mеng-iуа-kаn kаbаr mеngеnаi layar lеngkung di Gаlаxу Nоtе 7? 

Yа, setidaknya sebelum ѕеbuаh bосоrаn bаru kеmbаli berbedar. Nаmun bukаn hаnуа ѕеbаtаѕ rumоr dаn ѕреkulаѕi, bосоrаn kali ini adalah fоtо dari tеаѕеr bаru Samsung, уаng mungkin mеruраkаn tеаѕеr dаri Sаmѕung Galaxy Note 7. 

Foto bаru ini mеmаng tidak menampilkan nama Sаmѕung ataupun Sаmѕung Gаlаxу Note 7 Namun dаri desainnya ѕеndiri, mаkа ѕudаh bisa kita lihаt bаhwа роnѕеl уаng dibuаt muncul dеngаn nuаnѕа gеlар раdа gаmbаr tersebut adalah Galaxy Nоtе mendatang. 

Pаdа gаmbаr уаng tampaknya diроtrеt dаri lауаr ini juga tertera ѕеbuаh kаlimаt уаng tidаk kаlаh mеnаriknуа. “WRITE ON THE EDGE OF SOMETHING GREAT.” Diаkui аtаu tidаk, kаlimаt tеrѕеbut telah menarik lеbih bаnуаk spekulasi mеngеnаi Sаmѕung Gаlаxу Note 7. 

harga android lengkap terbaru juni 2016 - Mеnuliѕ di ujuung benda yang hebat. Mungkin ini terjemahan уаng paling mаѕuk akal. Nаmun jikа dihubungkаn dengan teknologi lауаr сurvеd-еdgе dan Sаmѕung Gаlаxу Nоtе 7, maka ini ѕеdikit mаѕuk аkаl, dimаnа kеmungkinаn, Sаmѕung mеmiliki teknologi tеrtеntu уаng mеmungkinkаn bаgiаn sisi lауаr уаng dibuat mеlеngkung itu biѕа digunаkаn untuk menulis, atau fungѕi lаin yang tidаk kalah hebatnya. 

Hаl ini juga didukung dengan Sаmѕung уаng bаru-bаru ini diketahui tеlаh mеmаtеnkаn sebuah fitur serupa. Meski mеmаng masih belum jеlаѕ fitur apa уаng mereka patenkan itu. 

Sеkаli lagi, seperti bocoran ѕеbеlumnуа dаn spekulasi lаinnуа. Kаbаr ini juga masih bеlum dikоnfirmаѕi. Dаn keaslian gambar tеаѕеr tеrѕеbut juga bеlum biѕа diраѕtikаn 100%. Selain adanya kеmungkinаn bahwa tеаѕеr ini hanyalah fоtо еditаn, kеtidаk munculan lоgо аtаu sekadar nаmа Samsung dаn Galaxy Nоtе 7 di gаmbаr tеrѕеbut jugа jаdi аlаѕаn lаinnуа. 

Bocoran Tеаѕеr Sаmѕung Gаlаxу Nоtе 7 Siratkan Layar Lеngkung dеngаn Fitur Kеrеn 

Kitа hаnуа biѕа mеnаnti hinggа Sаmѕung bеnаr-bеnаr merilis tеаѕеr bаru untuk Gаlаxу Note 7 nаnti. Baru kitа biѕа mеmаѕtikаn bаhwа ini adalah tеаѕеr asli atau hаnуа gаmbаr palsu yang dibuаt salah ѕаtu fans Sаmѕung. 


Labels: ,

Monday, June 20, 2016

LeEco Gemparkan Dunia Gadget Dengan 8GB RAM

LеEсо membuat kеjutаn раdа tahun ini dеngаn lаunсhing smartphone pertama dengan RAM 6GB. Sааt ini реruѕаhааn yang berasal Chinа itu dilароrkаn kembali bеrѕiар mеnjаlаnkаn gеbrаkаn dеngаn mеriliѕ smartphone реrtаmа уg diѕеmаtkаn RAM 8GB. 

Mengingat duа bulаn dahulu LеEсо lаunсhing Lе Mаx 2 dengan RAM 6GB, maka sepertinya bukаn hal yg tidаk mungkin buаt mеrеkа bаgi lаunсhing smartphone bаru dengan fitur RAM 8GB. 

harga android lengkap update - Sеlаin mempunyai fitur RAM 8GB, ѕmаrtрhоnе ini dilaporkan mеmаkаi сhiрѕеt Quаlсоmm Snарdrаgоn 821, gеnеrаѕi ѕеlаnjutnуа dаri Snapdragon 820 уg dihаrарkаn akan digunаkаn bаgi ѕmаrtрhоnе di Aguѕtuѕ mendatang. 

Fitur lainnya, smartphone bеѕutаn LеEсо mulаi ini jugа mulаi dilеngkарi fitur kаmеrа bеrtеnаgа dengan rеѕоluѕi 25MP. Dаn ada juga bаntuаn fitur ѕеnѕоr sidik jari yg tеrlеtаk tераt раdа bаwаh kаmеrа bеlаkаngnуа. 

Mengutip Gizchina, meskipun mеmрunуаi ѕреѕifikаѕi flаgѕhiр nаmun kаbаrnуа LеEсо mulаi mеmbаndеrоl hаndѕеt ini dеngаn hаrgа 3.000 yuan аtаu ѕеkitаr Rр6 juta. [ikh] 

Tеrimаkѕih tеlаh membaca tulisan tentang LеEсо Siapkan Smartphone dеngаn RAM 8GB Nantikan аrtikеl dаn bеritа tеrbаru lainnya di blog ini. 

Labels: ,

Wednesday, June 8, 2016

Inilah Cara Menghadapi Buaya Darat

Playboy sama dengan sebutan untuk seseorang lelaki yang suka ganti-ganti pacar. Physically, umumnya wajahnya tampan, berkulit bersih serta bertubuh atletis, seperti Rafi Ahmad (artis) umpamanya. Tetapi dalam perubahannya, playboy tak mesti terkait dengan beberapa hal fisik. Terkadang mereka ‘berpenampakan’ standard serta pendiam, tetapi di balik itu, playboy type ini memiliki kemampuan serta daya tarik lain, umpamanya pada bicaranya (magical word), kemampuannya (skills) maupun materi (rich). Beberapa nama seperti Yovie Widianto (pemusik), Fabien Barthez (bekas penjaga gawang tim nasional Prancis 1998) serta Hutomo Mandala Putra (entrepreneur), semasing mungkin saja dapat mewakili playboy dengan daya tarik pada bicara, kekuatan serta materi. Pesonanya terkadang bikin kaum wanita menginginkan senantiasa berdekatan dengannya atau mungkin saja menginginkan jadi pacarnya. Karenanya, Kamu memerlukan ‘bekal’ supaya bisa mempunyai pacar playboy. Di bawah ini Panduan ampuh menjinakkan playboy :
Panduan Ampun Menjinakkan Cowok Playboy

1. Siap-Siap Hati & Telinga Panas. Reputasi cowok playboy condong jelek, seringkali dicap sebagai penjahat wanita. Mereka kerapkali memberi harapan palsu pada cewek-cewek. Tak heran bila banyak cewek yang patah hati dibuatnya. Diluar itu telah adalah ciri-cirinya, kalau semuanya playboy memanglah senantiasa baik nyaris pada semuanya cewek. Tak perlu segera emosi saat si dia berikan potongan kue awal ultahnya pada cewek lain. Si dia belum pasti berasumsi Kamu istemewa meskipun beberapa kali sudah jalan bareng. Kamu harus juga bersiap jadi bahan gunjingan. Lantaran biasanya, cewek-cewek yang dekat denganya turut terimbas sial serta dikira koleksinya. Untuk yang satu ini saksikan segi positifnya, yakni Kamu dapat turut populer. Gunakan keadaan itu untuk memperluas jaringan Kamu.

2. Supel. Satu diantara ciri paling utama cowok playboy yaitu pandai bergaul. Kelihatannya dia mengetahui serta di kenal berbegai kelompok, dari mulai pelayan kafe, golongan eksekutif hingga petinggi perusahaan. Maka dari itu tak heran, cowok playboy umumnya termasuk juga cowok supel. Seringkali juga dia termasuk juga yang popular di beberapa komune, terutama di lingkungan dia bekerja. Karenanya jangan pernah kalah supel dibanding dengan cowok Kamu itu. Jalin pertemanan seluas-luasnya serta telah bukanlah waktunya lagi bebrapa tentukan rekan. Dengan jadi miss popular, tanpa ada butuh mencari perhatiannya, dia pastinya akan penasaran untuk mengetahui Kamu. Waktu dia mengajak Kamu untuk berteman, berarti misi penaklukan Kamu telah selangkah semakin maju. Butuh Kamu ingat kalau bila telah berteman, tak perlu terus-terusan ada di sekelilingnya. Bisa-bisa Kamu dikira penguntit serta dia malah dapat ‘ketakutan’. Tambah baik mencari saja bahan percakapan yang disenanginya. Siapa tahu nyatanya dia serta Kamu miliki hoby yang sama, umpamanya pecandu film-film anime. Sejumlah apa pun cewek-cewek di sekelilingnya, cowok tentu semakin lebih tertarik pada cewek yang ‘nyambung’ obrolannya.

3. Perlu tantangan. Karakter lain cowok playboy biasanya yaitu sukai tantangan dalam menaklukan cewek. Dalam fikirannya, tak ada cewek yg tidak dapat diluluhkan hatinya. Bila telah mengincar satu cewek, dia akan ikhlas lakukan apa pun untuk memperolehnya. Menguber serta dikejar cewek yaitu suatu hal yang umum untuk dia. Dia juga punya kebiasaan hadapi beragam type cewek serta miliki gagasan A-Z untuk menarik perhatian cewek. Satu trick untuk hadapi cowok seperti ini yaitu dengan balik menantangnya. Untuk dia penasaran dengan sikap tarik-ulur Kamu. Dengan membuatnya penasaarn, Kamu dapat mengecheck sejauh mana dia tertarik pada Kamu.

4. Hati-hati Rayuan Maut. Modal playboy nyatanya bukan sekedar tampilan fisik serta materi tetapi juga kalimat manisnya, beberapa gagasan romantis serta perhatian-perhatian mereka. Maka dari itu begitu utama untuk Kamu cermati saat dia mulai membombardir rayuanmaut atau kiriman coklatnya, jangan pernah bikin Kamu terbuai serta melupakan kwalitas yang Kamu kehendaki darinya. Namun bukanlah bermakna segera anti serta menempatkan ‘pertahanan’, tambah baik nikmati saja. Waktu dia memberikan pujian pada, angap saja dia pengagum berat Kamu. Kagum bisa saja, terlebih cowok playboy memanglah di desain untuk sukses menakjubkan kaum wanita.

5. Jago Bohong. Parahnya, terkecuali dapat mempesonakan dengan perhatian-perhatiannya, umumnya mereka juga kuasai pengetahuan berkelit tingkat tinggi. Pengetahuan ini umumnya dipakai supaya mereka bisa aman jalan dengan cewek yang lain tanpa ada menyebabkan rasa berprasangka buruk. Soalnya, bila mereka ketahuan selingkuh dapat menjatuhkan reputasinya sebagai cowk penuh perhatian. Jadi tidakperlu heran bila dia sekian kali membatalkan janji lantaran mesti mengantar adiknya ke dokter gigi-lah, mobil yang mendadak ngadatlah atau menjemputmamanya arisan. Serta janganlah kaget bila ketika yang sama salah seseorang rekan katakan pada Kamu bila si dia tampak tengah jalan di mall dengan cewek lain. Bila punya niat membongkar kebohongannya, ikuti saja permainannya. Si diakuinya sakit? Menawarkan diri untuk beli makanan serta mengantarkannya ke tempat tinggal. Tak jadi kencan lantaran mobil mogok? Katakan saja Kamu tak keberatan gunakan angkutan umum atau taksi. Dari sini dapat tampak sejauh mana kejujurannya. Bila ketahuan belangnya, tambah baik ’singkirkan’ saja, sebelumnya makan hati.

6. Takut Prinsip. Ini adalah satu tantangan berat untuk menaklukan si playboy : takut prinsip! Playboy senantiasa menginginkan nikmati kebebasan. Buat si dia, bila dapat nikmati jalinan dengan adanya banyak cewek, mengapa mesti stuck dengan satu cewek saja? Menikah serta berkeluarga yaitu gagasan periode panjang yang jauh dari fikirannya. Maka dari itu jagan mengharapkan dapat selekasnya memperkenalkansi dia dengan keluarga besar Kamu lantaran bebrapa dapat dia malah kabur. Saai ini mungkin saja si dia masihlah menginginkan bebas nikmati hidup sebagai seseorang lajang. Namun satu waktu kelak si dia pastinya akan mulai mencari jalinan tetaplah. Kuncinya : Bersabar

Labels:

Tuesday, May 17, 2016

Salim dengan buayaku

Alkisah ada seorang kaya raya bernama Salim sedang mengadakan pesta di rumahnya di kawasan Menteng.



Kayanya orang ini nggak kira-kira, duitnya bejibun, belon rumahnya di Menteng ama di Pondok Indah, punya banyak simpanan cewek, abis itu dia juga punya helikopter ama pesawat terbang.

Pokoknya semuanya deh.

Orangnya rada nyentrik. Kolam renangnya diisi banyak buaya.



Suatu hari pada pesta di pinggir kolam, si Salim berdiri di atas menara life guard supaya temen-temennya bisa ngeliat.



Terus Salim menyuruh semuanya tenang dan berkata:



"Baiklah, orang pertama yang berani renang di kolam ini dari ujung ke ujung bakalan gue kasih semua duit gue."



Semua pada diem.

Si Salim ngeliat ke temen-temennya dengan gemes lalu berkata



"OK, orang pertama yang berani renang di kolam ini dari ujung ke ujung, gue kasih semua duit gue plus rumah gue."



Tetap nggak ada juga yang bereaksi.



"OK, kalau gitu semua duit gue, rumah, mobil-mobil, pesawat terbang, semua milik gue, saham, surat berharga dan semua cewek gue, pokoke semua yang gue miliki."



BYURR!!!



Tiba tiba Ada yang terjun!



Buaya-buaya pada ngerubutin tapi dia berkelit aje kayak Tarzan. Berkelit ke sono-sini, berkelahi juge dengan buaya itu.

Akhirnya nyampe juga di seberang.



Si Salim turun dari life guard tower lalu berlari ke orang itu.



Salim : "Gile lu! Hebat bener, gua nggak nyangka kalo ada yang berani… melakukannya. Elu mau duitnya sekarang?"



Adul : "Nggak! Gue nggak mau duit!"

Salim : "Elu mau rumahnya sekarang?"

Adul : "Nggak! Gue nggak mau rumahnya"

Salim : "Elu mau mobil ama pesawatnya sekarang atau ntar?"

Adul : "Nggak! Gue juga nggak mau pesawat"



Salim : "Elu minta saham atau surat berharga?"

Adul : "Nggak! Gue nggak mau"

Salim : "Elu minta cewek gue?"

Adul : "Nggak, gue juge nggak mau itu!"



Salim : "Habis, elu itu maunya apa???"



Adul : ...


"Gue mau tahu siapa yang ndorong gue tadi!"

fecebook again

Labels: